Wabup Asahan Hadiri HUT ke-432 Kota Medan

Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi menghadiri 'fashion carnival' (pawai budaya) dalam rangka Peringatan Hari Jadi ke 432 Kota Medan di Jalan Balai Kota, Medan, Jumat (1/7/2022).

topmetro.news – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi menghadiri ‘fashion carnival’ (pawai budaya) dalam rangka Peringatan Hari Jadi ke 432 Kota Medan di Jalan Balai Kota, Medan, Jumat (1/7/2022).

Acara dimeriahkan pawai budaya dari 24 anggota Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Wilayah Sumatera Bagian Utara. Antara lain, Aceh, Sumut, Sumbar, Riau, dan Kepulauan Riau. Kemudian ada juga penampilan adat dan seni budaya daerah masing masing.

Wali Kota Medan Bobby Nasution menyambut peserta pawai budaya dari podium utama di Jalan Balaikota (depan Lapangan Merdeka). “Kita apresiasi antusias peserta yang menampilkan kesenian serta adat budaya yang multietnik,” kata Bobby.

Wabup Asahan usai mengikuti acara menyampaikan atas nama Pemkab Asahan mengucapkan selamat dan sukses HUT ke 432 Kota Medan. Ia berharap, semoga pagelaran pawai budaya itu dapat menjadi salah satu ajang promosi pariwisata bagi kabupaten dan kota di Sumut.

“Kita berharap semoga kebudayaan dan pariwisata di Sumut bisa terkenal di seluruh Indonesia. Bahkan hingga kemanca negara,” kata Taufik.

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment